PANGKOARMADA I : TNI AL akan terus menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 hingga semua warga negara Indonesia tervaksin.

GAYABEKASI.ID , – BENGKULU, – Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. disambut Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian dan Wakil Gubernur Rosjonsyah melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Aula Yos Sudarso Lanal Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja Pangkoarmada I di Lanal Bengkulu, Senin (13/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum ini dilaksanakan dalam beberapa gelombang, dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan massa di lokasi vaksinasi. Target total vaksin disiapkan sebanyak 150 dosis. Dimana target pencapaian pada hari ini adalah sebanyak 50 orang.

Bacaan Lainnya

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

“Sudah menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi,” lanjut Pangkoarmada I.

Selain meninjau vaksinasi, dalam kesempatan tersebut, Panglima juga berkesempatan menyapa para prajurit Lanal Bengkulu menerima aspirasi dan masukan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan Pangkoarmada I kedepan.

(Dispen Koarmada I)

Pos terkait