Kesjas Brimob Banten Cek Suhu Tubuh Seluruh Personel dan Tamu Sebelum Masuk Mako

GAYABEKASI.ID , – KOTA SERANG – Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, personel provos dan tim Kesjas Sat Brimob Polda Banten melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermogun kepada semua personel Brimob, anggota Bhayangkari dan tamu yang masuk ke Mako Brimob Banten, Senin (13/09).

Bacaan Lainnya

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk upaya percepatan penanganan Covid-19 yang masih berstatus pandemi.

“Kami dari Brimob Banten melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personel dan tamu yang masuk ke Mako dan mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disediakan,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya. “Hasil sementara pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh anggota Kesjas Brimob Banten menunjukan suhu badan rata rata normal antara 36°-37° C. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan anggota atau orang yang bersuhu tubuh melebihi normal, maka akan kita langsung evakusi dengan pemeriksaan lebih lanjut”.

Dwi Yanto Nugroho juga mengimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

Pos terkait