Gelar Vaksinasi Masal, Danramil 03/Srp: Tetap Jaga Prokes, Walaupun Sudah Di Vaksin

GAYABEKASI.ID , – Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Bertempat di Taman Jajan Leguti, Kel. Lengkong Gudang Timur, Kec Serpong, Sabtu (11/09/2021) dilaksanakan vaksinasi masal dan pembagian paket sembako.

Anggota Koramil 03/Srp Sertu Firman N Babinsa Kel Leguti melaksanakan pengawasan disiplin protokol kesehatan terhadap para peserta vaksin.

Bacaan Lainnya

Babinsa memantau dan mengawasi peserta serta mengingatkan wajib mengikuti proses Vaksinasi mulai dari verifikasi, Register, Screening, suntik vaksin dan Observasi serta diberikan Surat Keterangan Vaksin.

Kegiatan vaksinasi terlaksana atas kerjasama Koramil 03/Srp dengan Perempuan Tani HKTI dan CSR Tangerang Selatan, dengan target quota 250 peserta pemberian Vaksin Dosis 1dan 2, jenis Sinovac.

Untuk melayani para peserta, dr Asti selaku penanggung jawab, melibatkan 16 nakes dan 3 orang dari Kesdim.

Dandim 0506/Trs Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, S.Sos menyampaikan melalui Danramil 03/Srp Mayor Kav Sutarto bahwa, kegiatan vaksinasi masal untuk percepatan herd immunity ditengah masyarakat dimasa pandemi ini.

” Selain itu, tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi, ini terlihat dari kehadiran masyarakat yang sejak pagi sudah berada dilokasi kegiatan,” kata Danramil.

Danramil mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin. Karena dengan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjalankan 5M, tidak akan mudah terpapar covid-19.

“Semoga target percepatan herd immunity segera tercapai, khususnya di wilayah teritorial Koramil 03/Srp,”pungkas Danramil.

Informasi yang diterima, dari 280 peserta, sebanyak 221 orang tervaksin dosis I dan 19 orang menerima vaksin dosis II. Sedangkan sisanya, terkendala karena kesehatan . (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Pos terkait